mengapa harus menjadi enterprenuer yang bermanfaat bagi diri sendiri dan orang lain

Mengapa Harus Menjadi Enterpreneur yang Bermanfaat bagi Diri Sendiri dan Orang Lain

            Enterpenuer atau wirausahaan atau lebih mudah dikenal dengan panggilan pengusaha merupakan orang-orang yang innovatif yang dapat membuat usahanya sendiri.  Dimana menurut saya sendiri enterpenuer merupakan panggilan jiwa untuk orang-orang yang menjalankan. Sebelum membahas tentang Mengapa Harus Menjadi Enterpreneur yang Bermanfaat bagi Diri Sendiri dan Orang Lain

Seorang enterpeneur muda diusia kita sangat bermanfaat selain mendapatkan keuntungan dalam bentuk materi. Kita juga tidak perlu merepotkan oraaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaang tua kita dalam membiayai kehidupan kita. Jadi, secara tidak langsung kita sudah menjadi mandiri dengan penghasilan sendiri. Kita bisa mendapatkan apa yaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaang kita mau tanpa perlu meminta. Walaupun benda tersebut tidak mewah tetapi kitaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaa sudah bangga karena itu hasil sendiri. Tetapi, jangan pernah sombong atas apa yang kita miliki. Ingat diatas langit masih ada langit. Dan jangan lupa untuk ber    se    de    kah. Agar rejeki kita lancar terus tanpa kendala.

Selain itu, menjadi seorang enterpeneur menimbulkan citra atau jati diri pada diri kita sendiri. Orang-orang mungkin akan mengecap kita gila, tetapi penilaian gila itu sebenarnya hanya sebuah ketidakmampuan mereka umtuk menjadi seperti kita. Karena ide-ide yang diluar batas normal atau dibilang gila mampu menghidupi kita.

Selain memberikan keuntungan pada diri sendiri enterpeneur juga memberikan manfaat yang banyak kempada masyarakat. Khususnya masyarakat yang tidak memiliki pekerjaan dan keterampilan (pengangguran). Dengan berwirausaha seorang enterpeneur memberikan lapangan pekerjaan kepada masyarakat, mengajarkan serta memberikan pelatihan keterampilan. Sehingga mereka yang tidak terampil menjadi terampil dan bisa ikutan juga dalam mengembangkan usaha. Sehingga seorang enterpeneur tidak hanya memberikan kebahagiaan dan penghidupan bagi diri sendiri namun orang lain juga.

Seperti yang sudah dibahas di atas sebelumnya, tentang kita mampu membiayai diri sendiri tanpa harus meminta banyak ke orangtua. Otomatis dong, orang tua kita bebannya berkurang. Dan beban yang seharusnya dialokasikan kke kita, itu bisa berguna kke adik-adik kita. Atau untuk kepentingan orang tua kita sendiri. Selain itu menjadi enterpeneur yang sukses, kita bisa bantu beban orang tua kita walaupun hanya sedikit-sedikit dengan membantu misalnya nih belanja bulanan atau sekedar bantu-bantu keperluan sekolah adiklaaaaaaaaaaah yaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaa.

Selain itu, tiga ingat tiga kegunaan uang yang sebenarnya. Satu digunakan untuk apa yang kita butuhkan. Dua, ditabung. Dan ketiga adalah disedekahkan. Nah otomatis deh nih ya dengan disedekahkan sebagian rejeki kita ke orang yang sangat amat teramat butuh itutuhh, kita bakal bantu dia walaupun gak bantu-bantu banget yang penting kan doi udah kebantu. Selain itu kita juga dapet amal cuy!!! Mayankan? Ada tabungan dunia akhirat, kalo hal yang ini kembali ke point satu manfaat enterpenur bagi diri sendiri.

Karena seorang enterpeneur biasanya orang yang kreatif mereka akan membuat sesuatu yang menjadi sampah bagi masyarakat kemudian diolah menjadi barang yang kreaatif sehingga lingkungan yang kotor menjadi lebih baik. Dan lingkunagn masyarakat menjadi semakin baik. Bahkan masyarakatpun ikut dalam menjaga kebersihan lingkungannya.

Yang terakhir adalah memotivasi orang lain. Dengan melihat kinerja seorang enterpeneur muda yang sukses dan berkehidupan baik atas usahanya. Masyarakat akan termotivasi, khususnya masyarakat-masyarakat kecil. Dengan misalnya melihat innovasi unik sang enterpeneur seperti contoh diatas pengolaan sampah menjadi barang bagus yang menguntungkan.

Selain itu ada satu hal lain yang gak kalah penting, men! Lo ngebuka luas lapangan pekerjaan buat orang lain men! Nih ya lo punya usaha, otamatis lo butuh rekan-rekan kan? Nah udah deh tuh. Kurang bermanfaat apalagi lo tuh buat orang lain?!! Secara masih banyak pengangguran di indonesia ccoy! Nah kalo lo punya lapangan pekerjaan buat orang-orang nih ya itu bakal majuin usaha lo lebih pesat lagi dan apa yang bakal terjadi ? hahaha, keuntungan bakal masuk ke lo lebih banyak lagi, balik lagi nih ke point manfaat enterpeneur bagi diri sendiri. Hahaha.

Jadi, intinya mnjadi seorang enterpenuar merupakan sebuah panggilan jiwa. Dimana panggilan jiwa tersebut memberikan banyak manfaat. Dimana manfaat tersebut mampu mengubah kehidupan dirisendiri dan orang lain menjadi lebih baik atau efek positif yang baik dirasakan secara langsung maupun tidak langsung.

Jadi, marilah kita generasi muda menjadi seorang enterpeneur, mengubah pola pikir kita, menjadi enterpeneur sukses. Sehingga kita akan memberikan dampak yang baik pada masyarakat yang akan mengubah kehidupan masyarakat tersebut menjadi lebih baik lagi.

Jangan takut deh intinya jd seorang enterpeneur. Apalagi masa muda begini. Jalan kita masih panjang, men! Walaupum terlihat sulit. Belajar deh coba dari orang2 yang sudah berpengalaman. Baca-baca buka. Dan inget! Gada kesuksesan yang mudah didapatkan! Pasti lo bakal ngelewatin gunung perbukitan yang turun naik terjal nya minta ampun.

                   

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s